ini adaLah bLog siswi sMa yang duduk di kLs XI IPA 6,,, bLog yang merupakan suatu proses pembelajaran dalam mata peLajaran TIK,,, yang di buat dgn sepenuh hati,,

Minggu, 30 Maret 2008

Add-ins for Microsoft Excel



Add-in pada Microsoft Excel digunakan untuk menambah perintah, fitur, atau fungsionalitas tambahan lainnya yang belum tersedia pada Microsoft Excel secara default. Penggunaan add-in akan memudahkan mendistribusikan fitur tambahan tersebut pada dokumen Excel lain baik untuk sendiri maupun pengguna lainnya.
Add-in untuk Excel dapat ditulis dengan menuliskan kode-kode Visual Basic for Application (VBA), mengemasnya sebagai COM add-in dalam bentuk file .dll atau .exe. Anda dapat membuat sendiri add-in yang diinginkan atau menggunakan add-in yang telah jadi yang dibuat pihak lain. Salah satu penyedia add-in untuk Microsoft Excel adalah Office Assistance LLC yang menyediakan berbagai add-in Microsoft Excel untuk berbagai keperluan, dikemas sebagai Add-ins for Microsoft Excel.


Add-in yang ditawarkan antara lain:

  1. Compare Spreadsheets for Excel : Digunakan untuk membandingkan file-file Microsoft Excel sehingga dapat diketahui perbedaan-perbedaan yang ada baik nilai maupun formula yang ada pada cell. Ini dapat pula diterapkan pada tabel atau range cell tertentu, dan dapat juga digunakan tanpa membuka file Microsoft Excel.
  2. Remove Duplicates from Excel : Peralatan yang baik untuk mencari dan memproses duplikasi yang terjadi pada suatu tabel atau baris dan kolom tertentu dalam dokumen Microsoft Excel. Cell-cell yang ditemukan sebagai duplikasi dapat diproses untuk dihapus, disembunyikan atau ditandai dengan pemformatan tertentu.
  3. Fix Broken Links for Excel : Add-in ini digunakan untuk mengatasi link yang rusak (broken links) yang terjadi pada file-file Microsoft Excel yang saling terkait, yang juga dapat dilakukan pada file-file yang tersimpan dalam website maupun server SharePoint.
  4. Advanced Consolidation Manager : Advanced Consolidation Manager digunakan untuk menggabungkan tabel dan mengkonsolidasi data Microsoft Excel. Dibandingkan dengan fasilitas konsolidasi data yang standar yang ada pada Microsoft Excel, Advanced Consolidation Manager memungkinkan untuk memproses sejumlah file sekaligus.
  5. MAPILab Find and Replace : Merupakan add-in untuk mencari dan mengganti seperti halnya fasilitas Find and Replace pada Microsoft Excel yang telah ada, namun dengan kemampuajn yang lebih baik, seperti dapat diterapkannya pada sejumlah file, penggunaan regular expression, dan digunakannya aturan-aturan dalam pencarian yang dapat dikombinasikan.
  6. Similar Data Finder for Excel : Digunakan untuk mencari cell-cell yang mempunyai kemiripan nilai pada sebuah worksheet Miccrosoft Excel.
  7. Tables Transformer for Excel : Dengan add-in ini memungkinkan Anda secara cepat dan mudah melakukan transformasi tabel Microsoft Excel, seperti untuk menyiapkan data tabular guna konstruksitabel pivot, membagi satu tabel menjadi beberapa tabel, dan menyatukan dua tabel.
    Jika Anda memer;lukan salah satu atau beberapa add-in dari Add-ins for Microsoft Excel di atas, Anda dapat membelinya melalui websitenya tersebut. Sebelumnya, Anda dapat mencobanya versi trial dari masing-masing add-in tersebut dengan mendownload dari websitenya.

Tidak ada komentar: